Inilah Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan dan Menurunkan Berat Badan

Inilah Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan dan Menurunkan Berat Badan

 

Boegis.eu.org - Makanan yang bisa menjadi pewarna makanan yang cantik dengan warna ungunya ini memiliki serangkaian kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh diantaranya zinc, kalium, magnesium, tembaga, lisin, vitamin C dan E, vitamin B1, mineral, lemak, protein, serat kasar, dan tentunya sumber karbihidrat. Dengan serangkaian kandungan gizi yang terkandung pada ubi ungu akan menjadikan makanan yang dianggap tidak berkelas ini memiliki manfaat yang sangat berkelas nantinya.

Selain itu, harganya yang terjangkau dan mudah diperoleh membuat siapa saja akan bisa mendapatkan manfaat ubi ungu secara optimal. Berbagai manfaat ubi ungu untuk kesehatan dan mencegah berbagai penyakit, mulai mencegah penyakit ringan hingga penyakit yang berbahaya karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Ubi ungu yang rasanya manis mampu melancarkan aliran darah karena ubi ini memiliki zat antosianin merupakan zat anti-oksidan yang mampu menyerap polusi udara, dan menghambat pembekuan darah yang menjadikan lancarnya aliran darah.

Zat antosianin ini juga bisa berfungsi sebagai anti-oksidan, anti-kanker, anti-bakteri serta mampu melindungi organ hati dari kerusakan, mencegah serangan jantung, hingga stroke. Tidak hanya itu, manfaat vitamin E, vitamin C, dan betakaroten juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan berbagai penyakit kardiovaskular. Ubi ungu mengandung serat dan serat kasar serta pectin yang berfungsi memperlancar system pencernaan sehingga terhindar dari masalah sembelit dan wasir.

Sebagai anti-kanker, ubi ungu sangat baik dikonsumsi karena ubi ungu memiliki atau mengandung zat selenium dan iodin dua puluh kali lebih tinggi disbanding jenis ubi lain yang berfungsi sebagai sel anti kanker. sebagai informasi bahwa ubi ungu memiliki zat anti bakteri yang lebih tinggi dibanding varietas blueberry. Manfaat ubi ungu juga bisa digunakan sebagai pengganti nasi karena ubi ungu merupakan sumber karbohidrat tinggi yang kaya akan sehat sehingga makanan ini sangat direkomen bagi orang yang menderita diabetes.

Manfaat ubi ungu juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit agar penampilan selalu cerah dan cantik. Misalnya kandungan karotenoid yang ada pada ubi ungu sangat efektif sebagai anti-aging atau anti penuaan dini karena zat ini akan bekerja melawan radikal bebas pada tubuh untuk meningkatkan imunitas. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada ubi jalar akan memproduksi kolagen dalam tubuh sehingga berperan aktif menjaga kekencangan kulit dan tidak mudah keriput.

Manfaat ubi ungu :

Anti Kanker
Kandungan aktif zat selenium dan iodin 20 lebih tinggi dari pada ubi lainnya. Jadi, ubi ungu bisa mengobati atau menjadi anti kanker.

Asma
Memang penyakit asma tidak bisa terobati dengan sembuh total, tapi setidaknya kita mengobatinya sehingga tidak sesering mungkin kambuh. Asma biasanya hidung terasa mampet, dan paru-paru sulit memompa udara. Dengan mengkosumsi ubi ungu, anda bisa menggunakan sebagai mengatasi asma tersebut.

Menambah Berat Badan
Dengan rasa manis dan karbohidrat kompleks serta vitamin yang terdapat pada ubi ungu bisa menmbah berat badan anda. Selain itu dengan mengkosumsi ubi ungu dengan teratur maka otot-otot pada tubuh anda akan terbentuk (dengan artian perlu latihan juga).

Vitamin
Ubi sangat kaya dengan vitamin, dan vitamin yang terkandung di dalamnya di antaranya Vitamin C, Vitamin B Kompleks, dan Vitamin A.

Diabetes
Memang ubi jalar terasa ada rasa manis, tapi hal ini sangat mempengarahui untuk pengobatan pada penderita penyakit dibetes. Dengan ubi jalar, penderita diabetes bisa menggantikan makanan nasi atau karbohidrat dengan ubi jalar.

Nah itulah penjelasan tentang manfaat ubi ungu untuk kesehatan yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit dan baik juga buat di konsumsi sehari hari secara tidak sadar kita sudah mencegah penyakit yang akan menyerang ke tubuh kita.