Inilah Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan Tubuh

 

Boegis.eu.org - Kumis kucing disebut Ortthosiphon aristatus termasuk ke dalam famili tumbuhan Labiatae atau Lamiaceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah remujung, sesalasean dan soengot koceng.

Kumis kucing sepintas kaya nama kumis kucing beneran kaya bukan tumbuhan obat yang saya akan jelaskan mungkin bentuknya sama kali ya sama kumis kucing beneran. Kumis kucing sering dijadikan ramuan obat yang berguna untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang merugikan kesehatan kita, maka saya akan coba jelaskan tentang manfaat daun kumis kucing dibawah ini lengkap dengan caranya.

Penyakit yang Dapat Disembuhkan dan Cara Penggunaanya Diantaranya Sebagai Berikut:

Infeksi Kandung Kemih
Batu dalam kandung kemih 5 - 10 helai daun kumis kucing direbus dengan setengah gelas air dan minum 2x sehari.

Sakit Kencing Batu
4 - 7 helai daun kumis kucing, 7 tanaman meniran, rebus dengan 2 gelas air hingga tinggal setengahnya, minum 3x sehari.

Encok, Asam Urat
4 - 5 helai daun kumis kucing, 4 - 5 tanaman meniran, rebus dengan air bersih hingga tinggal setengah airnya dan minum 3x sehari.

Keputihan
Daun kumis kucing dan beluntas masing - masing 1 genggam, jintan hitam 1 sendok teh dan kemukus 10 biji, lalu direbus dan diminum 2x sehari.

Mungkin itu beberapa manfaat khasiat daun kumis kucing yang saya bisa beritahukan kepada semua semoga bermanfaat. Seluruh tanaman atau daun ini semuanya bisa digunakan untuk pengobatan tradisional alalmi.