Inilah Manfaat Khasiat Daun Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Daun Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

 

Boegis.eu.org - Ginseng yang paling mahal dan punya kualitas baik adalah ginseng liar yang berasal dari Manchuria. Bagian tanaman ginseng yang sering digunakan sebagai obat adalah akarnya.

Meskipun daunnya juga mempunyai khasiat yang sama dengan umbi/akarnya. Akar ginseng sendiri dijual dalam dua variasi, yaitu ginseng putih dan ginseng merah. Ginseng putih berupa akar ginseng kering tanpa proses apapun, sedangkan ginseng merah adalah akar ginseng yang melalui proses pengukusan terlebih dahulu sebelum dikeringkan. Proses pengukusan itulah yang menyebabkan warna akar ginseng menjadi merah.

Berikut Adalah Manfaat Daun Gingseng :

Meningkatkan Hormon
Ginseng merupakan perangsang ringan untuk meningkatkan hormon testosteron dan dihidrotestosteron. Juga meningkatkan produksi danmortalitas sperma. Ginseng juga membantu menyeimbangkan hormon perempuan khususnya setelah melahirkan, selama mentruasi dan pada saat menopouse.

Memperkuat Daya Ingat
Pada sebuah penelitian menunjukan bahwa ginseng bisa membantu memperbaiki daya ingat pada pasien stroke yang juga mengalami kepikunan. Disamping itu ginseng juga mampu meningkatkan aktivitas zat-zat kimiawi diotak seperti acetycholine dan choline acetytranferase.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
zat aktif pada ginseng merangsang pembentukan antibodi sehingga dapat membantu prose penyembuhan. Ginseng juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Disamping itu juga bisa mengatasi lelah dan stress serta bisa mengembalikan vitalitas setelah sakit.

Mengatasi Insomnia
Ginseng dapat membantu tubuh menstimulasi glandula endoktrin untuk metabolisme vitamin dan mineral dengan baik, sehingga dapat membantu menyerap gizi dengan sempurna yang bisa membuat orang nyaman tidur. Karena salah satu penyebab susah tidur atau insomnia adalah penyerapan gizi yang tidak sempurna.

Memperlancar Sistem Peredaran Darah dan Sistem Saraf
Menurut Nutrition Almanac ginseng berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah, sisten saraf dan jantung. Karena bila sistem peredaran darah lancar maka distribusi zat gizi dan oksigen juga lancar.

Itulah manfaat daun ginseng untuk kesehatan dan daya tahan tubuh yang berguna untuk kita dengan pengobatan tradisional alami. Semoga bermanfaat buat semuanya.