Inilah Manfaat Khasiat Daun Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Daun Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

 

Boegis.eu.org - Tumbuhan ini sangat kaya dengan bermacam kandungan kimia yang sudah diketahui, tetapi sering kita tidak tahu tentang manfaatnya terutama buat kesehatan kita sebagai obat tradisional alami yang sangat membantu untuk selalu hidup sehat dan segar tanpa penyakit yang mengganggu kita.

Buah dan daun mengandung Saponin, flavonoid dan alkaloida. Daun alpukat ini rasnya pahit, kelat, peluruh kencing dan bersifat anti bakteri yaitu menghambat pertumbuhan beberapa spesies bakteri : staphyloloccus sp, pseudomonas sp, escherichea sp dan baccilus sp.

Penyakit yang Dapat Disembuhkan dan Cara Penggunaannya Diantaranya Sebagai Berikut :

Kencing Batu
Daun alpukat 4 lembar, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai dan daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pela, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring kemudian airnya minum 3 kali 3/4 gelas.

Darah Tinggi, Sakit Kepala
3 lembar daun alpukat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin minum airnya.

Nyeri Syaraf dan Nyeri Lambung
Daun 3 - 6 lembar dicuci bersih, diseduh atau direbus setelah dingin airnya diminum.

Saluran Nafas Membengkak, Mentruasi Tidak teratur
Daun 3 - 6 lembar dicuci bersih, direbus setelah dingin minum airnya.

Nah itulah beberepa manfaat daun alpukat bagi kesehatan tubuh kita yang perlu kita ketahui untuk obat tradisional alami yang sangat bermanfaat untuk selalu menjaga kesehtatan kita dari berbagai penyakit. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat ya buat semua.