Inilah Manfaat Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

 

Boegis.eu.org - Buah dari tanaman yang biasa tumbuh di daerah tropis ini adalah salah satu buah yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Konon menurut sumber yang Ubul baca, pada tiap 100g buah belimbing hanya menghasilkan 31 kalori, dimana hal ini menunjukkan bahwa buah belimbing memiliki kandungan kalori yang jauh lebih rendah daripada buah - buahan tropis lainnya. Jadi buah ini sangat tepat dikonsumsi disaat cuaca sedang panas untuk menyegarkan tenggorokan, tanpa perlu khawatir berat badan anda akan bertambah drastis.

Buah belimbing manis (Averrhoa Carambola L.) atau dalam bahasa Inggris disebut starfruit (bila dipotong memiliki penampang yang berbentuk bintang) merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah tropis. Beberapa ahli biologi mengatakan bahwa Belimbing Manis merupakan tumbuhan asli Indonesia dan Malaysia. • Ciri buah Belimbing Manis berwarna kuning kehijauan ketika masih muda dan berwarna kuning kemerahan kalau sudah tua, berbiji kecil berwarna coklat, rasanya manis dengan sedikit asam dan banyak mengandung air.

Kandungan Nutrisi Buah Belimbing
Menurut sumber yang Ubul baca, beberapa kandungan gizi atau nutrisi pada buah yang memiliki bentuk khas, unik, seperti bintang ini bermacam - macam. Salah satunya adalah vitamin C, kandungan yang paling dominan pada buah ini. Vitamin lain yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, dan E meskipun jumlahnya tidaklah banyak. Selain itu, beberapa kandungan lain seperti serat, potassium dan magnesium juga terdapat di dalamnya.

Diet
Buah dari tanaman yang biasa tumbuh di daerah tropis ini adalah salah satu buah yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Konon menurut sumber yang Ubul baca, pada tiap 100g buah belimbing hanya menghasilkan 31 kalori, dimana hal ini menunjukkan bahwa buah belimbing memiliki kandungan kalori yang jauh lebih rendah daripada buah - buahan tropis lainnya. Jadi buah ini sangat tepat dikonsumsi disaat cuaca sedang panas untuk menyegarkan tenggorokan, tanpa perlu khawatir berat badan anda akan bertambah drastis.

Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh
Selain rendah kalori, buah belimbing juga kaya akan vitamin C, seperti yang sudah Ubul tuliskan diatas. Seperti yang kita ketahui, vitamin yang identik dengan rasa asam ini sangat berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat dan fit. Vitamin ini juga berperan penting pada proses regenerasi atau untuk mempercepat penyembuhan. Vitamin C juga berperan sebagai anti oksidan alami yang gunanya adalah untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel - sel dalam tubuh kita,

Untuk Kesehatan Pencernaan
Ya, buah yang menjadi icon kota Depok, Jawa Barat ini memiliki lapisan kulit berupa lilin yang jika dimakan akan memberikan asupan serat makanan yang baik. Seperti yang kita ketahui, serat dikenal sangat baik untuk kelancaran dan kesehatan penernaan kita. Namun bukan itu saja, serat juga dipercaya mampu mencegah penyerapan kolesterol LDL makanan yang terjadi di dalam usus.

Nah itulah manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh yang sangat berguna untuk mengobati beberapa penyakit seperti diatas dengan mngkonsumsinya atau dengan cara tradisional alami.