Inilah Penyebab dan Cara Menurunkan Berat Badan Paling Mujarab

Inilah Penyebab dan Cara Menurunkan Berat Badan Paling Mujarab

 

Boegis.eu.org - Berat badan merupakan penyakit yang sering semua orang keluhkan karena sangat mengganggu penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri karena memiliki badan gemuk. Berat badan bisa menyerang semua orang bahkan dari bayi sudah mengalami kegemukan itu karena faktor keturunan biasanya dan membuat si anak gemuk dari umur balita dan sampai dewasa juga akan gemuk bahkan bertambah seiring usia. Maka dari itu akan saya jelaskan bagaimana cara cara menurunkan berat badan yang terbukti berhasil jadi berat badan kita berkurang seperti di bawah ini semoga anda bisa melakukan di rumah dan semoga berhasil ya sahabat.
Memiliki berat badan berlebih merupakan hal yang paling tidak di inginkan oleh setiap orang, umumnya semua menginginkan untuk memiliki tubuh yang ideal. namun tentu saja masih banyak orang-orang disana, mungkin juga anda yang sedang membaca tulisan ini sedang bermasalah dengan berat badan yang tidak kunjung turun, sehingga membuat anda cukup frustasi memikirkan hal tersebut. ada beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat secara alami yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah. cara-cara ini selain cukup ampuh menurunkan berat badan juga sangat aman ketimbang anda menggunakan cara menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi obat-obatan. lalu apa sajakah cara-cara alami tersebut ? yuk, baca ulasan selengkapnya.

Mungkin anda sudah pernah melakukan berbagai macam cara menurunkan berat badan dengan cepat secara alami namun hingga saat ini belum juga mendapatkan hasil yang memuaskan. sebenarnya dalam praktek menggunakan cara alami jika anda melakukannya dengan serius dan telaten, hasilnya akan cepat terlihat. kebanyakan orang yang menginginkan berat badannya turun biasanya tidak sabaran dan lebih memilih cara yang instan seperti sedot lemak. nah, untuk anda baik wanita maupun laki-laki yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus keluar biaya mahal.

Cara menurunkan berat badan :

Olahraga
Untuk menurunkan berat badan secara permanen dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan olahraga. Berolahraga secara teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak berkurang. Berolahraga seperti push up, jogging, badminton, dan sebagainya. Bertimbunya lemak di tubuh selain karena makanan juga karena tubuh yang malas digerakkan sehingga lemak menumpuk.

Diet Sehat
Lakukan diet sehat dengan mengubah pola makan dan memilih makanan rendah lemak, makan makanan yang diolah secara direbus dan rajin mengkonsumsi buah–buahan segar.

Cukup Tidur
kegemukan bukan saja berasal dari makanan tetapi juga berasa dari kurang tidur. Orang yang kurang tidur berat badanya melebihi orang–orang yang cukup tidur. Umumnya orang harus tidur 8 jam sehari.

Kurangi stres
stres dan keadaan hati yang buruk akan meningkatkan selera makan yang akan berimbas pada kenaikan berat badan. Pola pikir yang sehat akan sangat mendukung berhasilnya diet sehat apabila sedang melakukan program diet

Mengkonsumsi rempah–rempah
Indonesia kaya akan rempah–rempah. Banyak sekali rempah–rempah yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Rempah–rempah tersebut diantaranya jahe, gingseng, kayu manis, kapulaga, kunyit, dan jintan.

Melakukan pijatan
lakukan pijatan untuk bagian tubuh yang banyak mengandung lemak untuk melepaskan lemak yang berada di bawah kulit. Pijatan juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah yang akan membuang racun dan berkontribusi untuk penuruan berat badan.

Mengurangi porsi makan
Mengurangi porsi makan dikarenakan untuk mengurangi banyaknya makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Semakin sedikit lemak atau kalori yang masuk pada tubuh, maka semakin cepat berat badan untuk turun. Selain itu, Anda juga bisa mengganti makan yang mengandung lemak dengan sayur-sayuran.

Hindari Minuman Bersoda
Sering mengkonsumi minuman bersoda dapat menghancurkan usaha dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan sebotol kecil minuman bersoda mengandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari gula. Hindarilah mengkonsumsi minuman bersoda karena selain tidak sehat, minuman bersoda juga justru akan membuat tubuh Anda memiliki resiko besar terkena obesitas dan diabetes.

Hindari Makanan Yang Di Goreng
Untuk lebih memaksimalkan usaha Anda menurunkan berat badan, alangkah baikya sebisa mungkin menghindari makanan yang digoreng karena makanan tersebut dapat berpotensi menyimpan lemak trans dan akhirnya dapat menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. Sebaiknya usahakan makanan yang direbus, kukus, sup, dan sebagainya.

Mengkonsumsi air putih
Jika Anda mengalami dehidrasi, maka sistem metabolisme tubuh akan terganggu. Hal tersebut lah yang dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lemak yang semakin besar. Pastikan untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi dan setidaknya Anda mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari.

Penyebab berat badan naik :

Stres
Ketika Anda stres, tubuh akan menjadi tegang dan memproduksi hormon yang bernama kortisol. Hormon ini menjadi penyebab utama meningkatnya nafsu makan sehingga membuat Anda dengan mudah menyantap makanan apa pun untuk menenangkan diri.

Teknologi dan gaya hidup
Gaya hidup dengan segala kemudahan seperti akses internet ke hampir segala tempat dapat membuat orang lebih lama duduk di depan layar dibandingkan sebelumnya. Kebiasaan duduk dalam waktu lama ini kerap dipadukan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan ringan berkalori tinggi sehingga menyebabkan pertambahan berat badan.

Merokok
Menghirup asap rokok membuat detak jantung Anda meningkat 10-20 kali lebih banyak dalam satu menit sehingga tubuh membakar lebih banyak kalori saat merokok. Ketika seseorang berhenti merokok, nafsu makan akan bertambah tapi efek ini akan hilang dalam beberapa minggu. Manfaat berhenti merokok akan jauh lebih besar daripada terus merokok karena takut gemuk.

Diet yang ekstrim
Diet yang ekstrim dengan tujuan menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu yang singkat merupakan cara yang tidak efektif. Cara ini tidak melatih tubuh untuk membakar kalori berjumlah banyak dalam jangka panjang. Akibatnya,makanan yang Anda konsumsi tidak akan terbakar sepenuhnya dan dampaknya berat tubuh justru kembali naik dengan cepat.
Penyakit yang dapat menyerang jika berat badan berlebihan :

  1. Dapat memperbesar resiko terkena Penyakit jantung
  2. Dapat memperbesar resiko terkena Penyakit Stroke dan Tekanan Darah Tinggi
  3. Dapat memperbesar resiko terkena Penyakit gagal jantung
  4. Dapat memperbesar resiko gangguan lemak darah (Dislipidemia) , resistensi insulin dan DM tipe2 , sindroma metabolik (sindroma X)
  5. Dapat memperbesar resiko terkena Penyakit Kanker.

Itulah artikel yang saya jelaskan tentang cara menurunkan berat badan yang perlu anda ketahui khususnya buat anda yang berbadan gemuk agar segera menurunkan berat badannya dengan cara diatas dan supaya tidak akan terkena resiko penyakit yang sangat berkelas seperti yang saya jelaskan juga diatas ya sahabat semoga infonya bermanfaat buat semua.